Custom Search

Tuesday, January 13, 2009

Korban Selamat KM Teratai Prima 34 Orang


Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Sampai saat ini korban selamat KM Teratai Prima yang karam di perairan Majene Sulawesi Barat pada hari Minggu dini hari kemarin, berjumlah 34 orang.

"Jumlah itu termasuk dengan 18 orang yang pertama kali ditemukan. Itu total jumlah korban selamat," ujar Dirjen Perhubungan Laut Sunaryo, Senin (12/1/2009).

Sebenarnya menurut dia korban yang ditemukan sebanyak 35 orang namun satu orang dipastikan meninggal.

Selain itu menurut Sunaryo, Dephub akan secara resmi mengumumkan data manifes penumpang KM Teratai Prima sesegera mungkin.

"Nanti saya berangkat ke Parepare dan secara resmi kami akan proses maklumat pelayaran yang ada.Mungkin besok kami rilis korban dan manifest sesuai nama yang tertera dalam manifes," jelasnya.

Pencarian korban

Pencarian korban KM Teratai Prima masih terus dilakukan meski terkendala cuaca buruk. Dalam pencarian yang dilanjutkan esok hari, menurut Sunaryo, akan dilakukan penambahan kekuatan baik dari Dephub maupun TNI AL.

"Kalau cuaca memungkinkan pencarian akan terus dilakukan dan kemungkinan akan dilakukan penambahan kekuatan. Pencarian juga dilakukan kapal-kapal yang melintas," jelas dia.

Dia pun mengakui bahwa pencarian hari ini mengalami kendala cuaca buruk sehingga armada Dephub dan TNI AL terpaksa balik kanan meski sudah bertolak untuk ke perairan Majene. (fit)

0 comments:

Related Posts with Thumbnails