Custom Search

Sunday, January 18, 2009

Penemuan Bayi di pos kamling

NEWS TODAY
BANTUL - Warga Dusun Tambalan, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul sekira pukul 05.00 WIB dikejutkan dengan penemuan bayi di poskamling dusun setempat.

Bayi dengan jenis kelamin perempuan lengkap dengan pakaian ditemukan oleh warga yang sedang melintas di dekat pos kamling. Penemuan itu langsung disampaikan ke ketua RT setempat yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Piyungan.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat pada pukul 05.00 WIB dan langsung menuju lokasi kejadian," terang Kapolsek Piyungan, Bantul AKP Sugianto, Sabtu (17/1/2009).

Menurutnya kondisi bayi saat ditemukan dalam kondisi sehat, namun demikian untuk memastikan kesehatan bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Piyungan.

"Untuk sementara bayi tersebut kami titipkan kepada warga setempat yang bersedia merawat dengan surat perjanjian untuk merawat bayi tersebut sampai ditemukan ibu kandung bayi atau pelaku yang membuang bayi tersebut," terangnya.

Lebih lanjut Sugianto, menyatakan pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan kasus tersebut untuk mengetahaui pelaku pembuangan bayi tak berdosa tersebut.

"Kami masih mencari informasi warga disekitar lokasi kejadian yang baru saja melahirkan bayi namun bayi tersebut sudah tidak ada di rumah," pungkasnya.

0 comments:

Related Posts with Thumbnails